Xavi Didesak Bawa Pulang Lionel Messi

By ommed


nusakini.com - Peraih enam kali Ballon d'Or, Lionel Messi, dihubungkan dengan kepulangan ke Barcelona setelah baru saja meninggalkan klub Catalans untuk bergabung ke Paris Saint-Germain tiga bulan lalu.

Karena kondisi keuangan Los Blaugrana yang mengalami krisis, sang megabintang tidak bisa diregistrasi tepat waktu untuk musim baru sehingga yang bersangkutan memutuskan hijrah ke Paris.

Messi sebelumnya telah mengutarakan keinginannya untuk kembali Camp Nou ketika kontraknya di PSG berakhir. Kini, mencuat seruan di Catalans agar presiden Barcelona Joan Laporta dan pelatih baru Xavi memulangkan superstar Argentina itu.


Marca memberitakan, Victor Fonte, yang menjadi pesaing ketat Laporta saat pemilihan presiden Barca, mendesak klub ini untuk membawa kembali Messi ke Camp Nou.

Kepada Radio Catalan, Fonte menyatakan keinginannya agar megabintang 34 tahun itu kembali mengenakan seragam merah dan biru.

"Kepergiannya lebih layak melewati pintu depan," ujarnya.

"Sejak momen itu, klub harus berpikir soal bagaimana Messi bisa kembali ke Barcelona pada 2023," jelasnya.

Bukan pekerjaan mudah bagi Messi sejak ditangani pelatih Mauricio Pochettino. Dengan melimpahnya barisan bintang di lini depan tim, La Pulga harus bersaing dengan sosok-sosok seperti Kylian Mbappe, Neymar dan Angel di Maria. Messi lebih sering mendapati dirinya berada di luar tim utama. 


Pemain yang menghabiskan sebagian besar kariernya untuk Barca itu baru mencatatkan tujuh penampilan dari 17 laga yang dilalui PSG sejauh ini. Permasalahan kebugaran dan cedera lutut menghambat petualangan Messi dengan Les Parisiens.

Walaupun telah mengemas tiga gol di ajang Liga Champions sejauh ini, Messi belum sekali pun mencetak gol kancah Ligue 1 Prancis.

Setelah diplot sebagai winger kanan oleh Pochettino, bermain lebih ke dalam di antara dua striker, Messi belum juga menemukan posisi favoritnya di PSG dan gagal mencetak gol dan assist di Ligue 1. (gi/om)